Boomingnya Istilah Baper


Boomingnya istilah baper
Kata Kata Lucu Gokil
Apa kamu pernah dengar istilah baper? Istilah baper ini memang lagi ngetrend banget di kalangan anak muda. Baper adalah bawa perasaan. Ketika kamu mulai bersikap sensitif terhadap sebuah hal, kamu bisa dijudge sebagai orang yang baper. Saking terkenalnya istilah ini, sampai ada lagunya lho. Penyanyinya adalah Aron Ashab yang merupakan selebgram. Bahkan Gubernur Jakarta saja Pak Ahok ikut men - dubshmash lagu baper – nya Aron Ashab ini.
Sebenernya ada yang bisa dilakukan ketika mengetahui teman kamu adalah orang yang baper. Dan ini bisa kamu lakukan pada saat kumpul bareng teman.
Lebih Peka
Kalau kamu sedang kumpul bersama teman – teman, lalu kamu  baru sadar uang di dompet tidak cukup untuk bayar uang makan saat kumpul. Ini saatnya kamu merayu teman kamu yang mudah baper. Coba kamu rayu dia supaya mau bayarin makanan kamu. Biasanya orang yang baper ini lebih sensitif dan lebih peka, sehingga akan mudah luluh. Cobalah kasih alasan uang kamu habis karena habis beliin mama pulsa. Atau bisa coba bilang alasan kamu dapat izin kumpul sama teman karena kamu harus ditraktir. Kalau nggak, kamu nggak boleh masuk rumah. Tapi, ini nggak berlaku kalau teman kamu sama nggak punya duitnya kayak kamu, jadi ya itu derita kamu.
Gampang Curhat
Teman yang baper akan mudah dipancing untuk cerita masalahnya. Jadi kalau kamu lagi kepoin teman kamu, coba pancing dia supaya curhat. Kamu bisa mulai pancing dengan pertanyaan “kok lagu – lagu yang lo dengerin di path galau semua sih?” Atau “akhir – akhir ini lo jadi lebih pendiem deh?” Nah, kalau udah dipancing gitu, biasanya dia akan langsung curhat tuh. Dan kalo kamu emang teman yang baik, bantuin juga selesain masalah dia jangan Cuma kepoin aja. Ya minimal bantu doa lah.
Baper merupakan salah satu istilah yang populer di kalangan anak muda. Istilah ini biasanya dikeluarkan oleh seseorang untuk merespon suatu pernyataan. Biasanya pernyataan ini bersifat sensitif. Sehingga memungkinkan kamu akan dibilang baper. Istilah baper juga ini dikaitkan sama sifat “ambekan”.

Boomingnya Istilah Baper Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurul Anwar Center

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.